Benfica Benamkan Barcelona Ke Dasar Klasemen

By ommed


nusakini.com - Barcelona terjembab ke dasar klasemen Grup E Liga Champions setelah menyerah 3-0 di tangan Benfica di Estadio Da Luz, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Barca kecolongan gol bahkan saat laga belum genap tiga menit berkat umpan sempurna Julian Weigl.

Darwin Nunez lolos jebakan offside untuk menyambut terobosan akurat gelandang bertahan itu, Eric Garcia yang kalah berlari tak bisa mengawal sang striker untuk meringankan tugas Marc-Andre ter Stegen, dan Nunez menjebol gawang Barca dengan mudah.


Barca membuang peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-10. Frenkie de Jong merangsek ke kotak penalti Benfica dan mendapatkan ruang untuk menguji kehebatan Odisseas Vlachodimos, namun malah mengumpan bola kepada Luuk, yang tembakannya bisa diblok.

Bukannya mampu memberikan jawaban atas gol Benfica, Barca malah makin terseok gara-gara gol Rafa Silva di menit ke-69.

Joao Mario melakukan satu dua apik dengan Roman Yaremchuk, dan Ter Stegen berhasil menepis sepakan nama kedua. Namun Rafa dengan sigap menyontek bola muntah ke dalam gawang yang tanpa kawalan.


Wasit menunjuk titik putih setelah mendakwa Sergino Dest melakukan handsball di kotak penalti, dan Nunez sukses mengoleksi gol keduanya setelah menjalankan tugas sebagai algojo dengan sempurna pada menit ke-79.

Barcelona harus menelan kekalahan beruntun di Eropa setelah sebelumnya juga dikalahkan Bayern Munich dengan skor yang sama.

Mereka harus mengoleksi poin penuh melawan Dynamo Kiev 20 Oktober besok jika ingin menjaga asa lolos ke babak gugur Liga Champions. (gi/om)